Slider[Style1]

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Bina Insan (BISA) merupakan lembaga yang fokus pada pelayanan sosial anak berbasis keluarga islami yang profesional, tepat sasaran dan amanah


Style5

1 Tahun Insya Allah Selesai 30 Juz


Bina Insan Sahabat AL Qur'an - Ya sesuai kemauan dan kemampuan masing-masing. Ada yang bisa selesai dalam 2 tahun, ada yang 1 tahun, ada yang selesai dalam waktu 6 bulan, ada yang 3 bulan, bahkan ada yang selesai hapalan 30 juz dalam waktu 2 bulan.

Lihatlah, betapa banyak orang yang cerdas, pintar, dan ingin menghapal Al-Qur’an. Tapi karena tidak punya rencana kapan dia akan mulai, dan kapan akan menyelesaikan hapalannya, maka tahun-tahun berlalu dengan kesibukan yang tidak berujung. Keinginan sejak lima tahun yang lalu sampai sekarang  belum terwujud.

Sejak saat ini kita rencakan kapan selesai hafal Al-Qur’an. Misalnya dua tahun lagi, atau pada usia tertentu, misalnya usia 30 tahun. Kemudian segera aksi, menentukan waktunya menghafal Al-Qur’an setiap hari (misalnya pagi, sore, atau malam), berapa halaman yang akan ia hafal dalam sehari, dan kepada siapa ia akan menyetorkan hafalannya. Penyelesaian hafalan akan sangat tergantung berapa halaman yang kita hafal setiap hari.

Kalkulasinya seperti apa? Inilah gambaran singkat untuk penyelesaian setiap satu juz:

Hapalan 5 Baris/Hari

satu juz bisa selesai dalam waktu 60 hari

Hapalan setengah halaman/hari

satu juz bisa selesai dalam waktu 40 hari

Hapalan satu halaman/hari

satu juz bisa selesai dalam waktu 20 hari

Hapalan satu lembar/hari

satu juz bisa selesai dalam waktu 10 hari

Artinya, kalau satu juz selesai dalam waktu 10 hari dengan kontinyu, maka dalam sebulan bisa hapal tiga juz, atau paling kurang dua juz. Kalau sebulan hapal tiga juz, maka dalam waktu setahun insya Allah khatam.

Semua dengan syarat: kita harus akrab berinteraksi dengan Al-Qur’an dan meluangkan waktu lebih banyak dengan Al Qur’an. Sumber

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top