Slider[Style1]

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Bina Insan (BISA) merupakan lembaga yang fokus pada pelayanan sosial anak berbasis keluarga islami yang profesional, tepat sasaran dan amanah


Style5

Bina Insan Sahabat Al Qur'an  -  Kalau kita perhatikan, ternyata banyak sekali waktu luang dalam kehidupan kita sehari-hari. Terutama kegiatan olah pikiran. Misalnya ketika kita berjalan dalam satu tempat ke tempat yang lain, ketika sedang naik kendaraan, saat mengikut rapat, saat mendaki gunung, saat berkumpul bersama teman, dan kegiatan lainnya. Secara fisik memang kita dalam sebuah kesibukan, tapi secara pikiran, kadang tak ada aktifitas yang berarti sehingga berakhir dengan melamun, menghayal, dan memikirkan banyak hal yang kurang manfaat.

Bila kekosongan ini kita gunakan untuk mengulangi hafalan atau memikirkan kembali ayat-ayat yang baru saja kita hafal, merenungkan kembali makna-makna ayat, mentadabburi kandungan Al-Qur’an, insya Allah akan sangat bermanfaat.

Salah satu cara tadabbur terbaik adalah mengaitkan setiap kejadian yang kita lihat, kita dengar dan kita alami, dengan ayat-ayat Al-Qur’an. Ketika mendapatkan hadiah dari teman-teman, kita mencoba mengingat-ingat manakah ayat Al-Qur’an yang sesuai dengan kondisi kita saat ini. Ketika mengalami musibah, kita berfikir manakah ayat Al-Qur’an yang paling sesuai dengan kondisi kita saat ini.

Atau memikirkan satu atau dua ayat secara mendalam dalam sehari penuh. Insya Allah banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Bila hal ini terus berlanjut sampai kita tidur, maka akan memberi dampak yang sangat baik bagi pikiran. Sebab walaupun tidur, otak kita tidak berhenti bekerja.

Mengulangi hafalan atau memikirkan kandungan ayat ayat sebelum tidur insya Allah akan menguatkan hafalan ini, dan menjadikan informasi dan hasil pikiran itu dapat terendapkan dengan baik dalam pikiran.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top